Kerja - Bekerja - Pekerjaan - Mengerjakan ...



Pertanyaan saya,kenapa bapak ini memilih hidup sebagai "polisi cepek" ?

Hanya dengan baju parkir, signed dan peluit dia dengan nyantai mengatur arus lalu lintas, yang sebenarnya jaman sekarang sudah bisa bisa digantikan dengan "Traffic Light".
Hanya mengandalkan uang receh yang di beri beberpa sopir yang kemungkinan kasihan dengan dia, atau mungkin sebagai rasa terima kasih karena telah diberi "jalur aman".
Disamping sebuah tuntutan (memenuhi isi perut) ada gak persaan yang lain yang jadi motivasi si bapak memutuskan menjadi polisi cepek.
Supaya tidak dicap penganguran atau alasan yang lain ?
Apapun itu tampaknya si bapak"happy happy" aja meskipun cuaca hari ini panas banget!!!

Hal kecil yang menurut saya "buah simalakama"
Disatu sisi dengan adanya si bapak, simpang 3 itu akan "terlihat" lebih lancar karena arus yang bersebrangan diatur agar mau saling mengalah.
Disatu sisi lain banyak orang yang menganggap dengan adanya si bapak malah bikin macet, karena bisa jadi hanya memberikan jalan bagi orang orang yang ngasih dia duit receh.

Ya setiap pekerjaan pasti ada resikonya, apapun itu, bahkan hanya sebagai polisi cepek. tetapi seharusnya kita bisa lebih baik dalam melakukan sebuah pekerjaan.
Karena sebuah pekerjaan adalah amanah yang memang seharusnya kita lakukan dengan "suka hati" .
Sebuah pekerjaan takkan berarti banyak bagi kita, kalo hanya sekedar sebagai mengisi waktu atau supaya tidak diomongin orang.Hanya sekedar aktifitas penunggu waktu gajian.
Pekerjaan adalah langkah awal untuk berpikir lebih dewasa, karena kita akan bersentuhan dengan banyak orang untuk menyelesaikannya.
Rasa sosial, emphaty, kejujuran akan selalu dituntut dari kita.
Dan hanya diri kita sendiri yang bisa memutuskan, apa langkah yang terbaik untuk pekerjaan kita. Sekali lagi, sebuah pekerjaan adalah Amanah !

Jadi mulai sekarang, cintailah pekerjaan Anda !


"Jangan mengiklankan merek Anda, tapi hidupkan" - Phillip Kotler

1 comment:

deterjen laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry