Little Child ...



Lucu ya 2 anak kecil ini (menurut aku lho ya! )
lagi gerimis didepan kantor, 2 anak kecil ini lewat dengan pakaian lengkap anti hujan (ponco)
sambil bercanda trus dikayuh sepedanya ...gak peduli hujan tambah deras ...tetep aja dikayuh sepedanya...bahkan mereka gak peduli waktu aku ambil fotonya ... sepertinya mereka hidup didunianya sendiri ...dunia anak kecil... ;-)

Ya dunia anak kecil emang asyik kalo di "explore" lebih dalam lagi ...
Martin Lindstrom mencoba menyapa para marketer dan mengenalkan lebih dalam tentang dunia anak kecil lewat bukunya "BRAND Child" ...

asyik ceritanya (aku anggap buku ini cerita dan bukan tulisan ilmiah)
semua tentang isi otak si anak yang kadang gak bisa dibaca, dirasa, diraba oleh orang lain, bahkan kedua orang tuanya ... dan mungkin hanya anak kecil sendiri yang tahu maksud dari apa yang sedang dipikirkannya ....

masih ingat kadang kita sering ngobrol sendiri dengan boneka barbie, saling hantam dengan miniatur super hero ... parahnya kadang kita bisa meniru semua apa yang kita lihat (waktu kecil) tanpa harus berpikir banyak, berpikir serumit orang dewasa .

So, mungkin dengan mencerna apa yang dipikirkan anak kecil, kita bisa mutusin (Marketers) produk apa yang cocok buat mereka, strategy yang tepat untuk mengkomunikasikan produk dan langkah langkah yang harus dibutuhkan untuk mempengaruhi si anak supaya si anak "merengek" ke ortu nya minta dibelikan produk yang kita propose (kan si anak belum punya pendapatan sendiri) .

Ok, semoga sekelumit pikiran ini bisa menjadi masukan buat kita semua yang lagi PeDeKaTe dengan Dunia Anak Kecil !!!


"Jangan mengiklankan merek Anda, tapi hidupkan" - Phillip Kotler

No comments: