CSR beda versi ...



Corporate Social Responsibility atau lebih dikenal dengan CSR sudah menjadi alternatif aktivitas promosi
akhir akhir ini. Kalau didalam istilah finance ada financial hedging maka 
di Social ada social hedging. 
Objectivenya sich perusahaan pengen meniadakan Social Hedging.
Atau masalah masalah sosial yang timbul dengan keberadaan perusahaan. Dan mungkin bila masalah social muncul biayanya lebih besar 
dibanding jika kita memantain sedari awal.

Kaitanya dengan TWP (tempat saya bekerja adalah) :

CSR seperti apa yang pernah kami lakukan
(meskipun levelnya dan budgetnya tidak sebesar perusahaan besar).

Sebelumnya kami pernah menangani
- Penanaman 1000 pohon oleh Sampoerna Hijau.
- Gerakan cuci tangan pake sabun 1000 orang oleh ESP- USAID 

kalau dibandingkan dengan 2 kegiatan ini saja TWP sudah kalah kelas.
yang bisa kami lakukan sekedar ;
- Memberi bantuan (sembako) ke petugas keamanan sekitar kantor
   (komunitas kecil di area kantor)
- Mendekatkan diri dengan para officer (salah satu stakeholder TWP) 
   dengan shalawatan bareng dan futsal bareng.
- Zakat tahunan

ehm, kliatanya hanya itu, itupun masih dalam skup kecil.

ya moga moga next time kita bisa melakukan yang lebih baik lagi ;-)

any comment ? 



 

"Jangan mengiklankan merek Anda, tapi hidupkan" - Phillip Kotler

Lanjut?

KENALI TWP !!!

CAKRAM FOKUS
EDISI BISNIS KOMUNIKASI DAERAH 02/2008





"Jangan mengiklankan merek Anda, tapi hidupkan" - Phillip Kotler

Lanjut?