Bulan Baik Vs Billing Turun, Tanya Kenapa ???



Sudah lama gak curhat...
minggu minggu ini deadline kantor numpuk, biasa mendekati bulan puasa, libur hari raya billing harus ditumpuk dibulan bulan sebelumnya.
pengalaman berkata : bulan puasa dan libur hari raya terjadi penurunan biling yang signifikan untuk bisnis Brand Communication ;-)
ibarat beruang itu adalah masa masa hibernasi, tidur panjang para klien ;-)

Anehnya, jadi malah tertantang nich ...
apa iya di bulan bulan tadi kita gak menggeliat,beraktivitas, berkreasi dll ???
apa iya perusahaan perusahaan besar menghentikan proses promosinya ???
apa memang gak ada ide yang bisa dijual untuk bulan bulan tersebut ???

Kirakira bisa gak dengan bikin penawaran khusus bagi client, bikin tenggat waktu yang pendek sehingga mereka harus mengambil keputusan dalam waktu pendek untuk mendapatkan penawaran khusus ini. Beri tahu mereka mengenai penawaran khusus ini melalui media komunikasi yang cepat dan murah seperti e-mail, faks, kartu pos, atau bahkan telepon.

SO saat si client hibernasi, kita akan dengan tenang ber-eksekusi ria dengan dealing yang telah didapat sebelumnya ;-)

itu sich teorinya eheheh ;-)

any comment ???


"Jangan mengiklankan merek Anda, tapi hidupkan" - Phillip Kotler

Lanjut?